Imbas Jepang, Penjualan Mobil Honda Anjlok 51 %

PT Honda Prospect Motor membukukan penjualan 2.056 unit sepanjang April 2011. Angka ini anjlok 51 persen dibandingkan penjualan Maret lalu yang mencapai 4.193 unit.

Direktur Marketing dan Purnajual Honda Indonesia Jonfis Fandy mengatakan, permintaan pasar terhadap produk Honda sebenarnya masih tinggi. Namun, tingkat produksi Honda saat ini belum berjalan normal, menyusul imbas gempa Jepang yang memutuskan pasokan komponen.

"Saat ini kami fokus memenuhi permintaan dan menjaga ketersediaan suku cadang bagi konsumen Indonesia," kata Jonfis dalam keterangan tertulis, Selasa 3 Mei 2011

Jonfis mengatakan, penyumbang penjualan terbesar adalah New Honda CR-V dan New Honda Freed. Honda CR-V menyumbang 995 unit dan Honda Freed 523 unit.  Penyokong yang lain adalah MPV premium All New Honda Odyssey sebanyak 30 unit.

New Full Size Honda Accord yang diluncurkan pada 23 Februari lalu berhasil meraih penjualan 102 unit. Sedangkan sedan Honda lainnya, New Honda Civic dan All New Honda City masing-masing terjual 188 unit dan 218 unit.
Sementara itu, hingga tiga bulan pertama tahun ini, Honda membukukan penjualan 15.735 unit di seluruh Indonesia.
[sumber]